• Jika anda bertanya tentang legenda makhluk kegelapan yang paling populer di dunia dialah Vampire, bagaimana tidak makhluk ini paling banyak diangkat dalam cerita-cerita novel, film, dan serial tv. Mulai dari benua eropah hingga asia kisah makhluk ini sudah melegenda dan dikenal banyak orang
  • Ada sebuah legenda di Jepang dan China tentang seorang gadis bernama Kuchisake-Onna, yang juga dikenal sebagai wanita mulut robek
  • inilah 5 tempat paling berhantu di dunia
  • Pada tahun 2000, seseorang yang tak menyebutkan namanya mendaftarkan sebuah lukisan pada situs eBay lukisan yang dibuat oleh seniman Bill Stoneham bermaksud di jualnya pada siapa saja yang hendak memilikinya , lukisan itu di beri judul
  • Kisah ini menceritakan tentang seorang wanita yang berasal dari dari selandia baru, yang baru saja membeli sebuah mobil baru yang sangat di sukainya karena warnanya yang menarik serta sangat mencolok, mobil ini sangat di jaga dan di rawatnya, begitu bersihnya mobil ini sehingga dapat dipakai bercermin setiap kali kita melewatinya.
  • Menurut cerita rakyat, The Flying Dutchman adalah kapal hantu yang tidak akan pernah bisa berlabuh, tetapi harus mengarungi “tujuh lautan” selamanya. Flying Dutchman selalu terlihat dari kejauhan, kadang-kadang disinari dengan sorot cahaya redup. Banyak versi dari cerita ini. Menurut beberapa sumber, Legenda ini berasal dari Belanda. Kisah kapal hantu ini telah diangkat ke layar lebar dan menjadi inspirasi beberapa novel horor.

Thursday 14 August 2014

MISTERI KOTAK DIBBUK


Kotak dibbuk adalah sebuah lemari anggur yang menurut cerita rakyat Yahudi dikatakan dihantui oleh roh jahat yang   mampu menghantui dan merasuki manusia. Sebuah kotak dibbuk langka menjadi terkenal ketika  terdaftar di eBay bersama dengan latar belakang cerita yang menakutkan. Cerita dimulai pada bulan September 2001, ketika seorang pembeli barang antik menghadiri lelang di Portland, Oregon.
Lelang ini diselenggarakan untuk menjual barang-barang milik seorang wanita yang telah meninggal yang berumur 103 tahun, cucu wanita tua tersebut memberitahu sang pedagang barang antik bahwa kotak ini adalah warisan  masa lalu wanita tua itu. Ia adalah orang Yahudi satu-satunya yang bertahan hidup dari sekian anggota keluarganya yang telah tewas di kamp konsentrasi Nazi selama Perang Dunia II. Ketika ia berimigrasi ke Amerika Serikat, kabinet anggur dan dua item lainnya adalah satu-satunya hal yang ia bawa bersamanya.

Cucu wanita itu menjelaskan bahwa neneknya selalu menyimpan kotak itu secara rahasia, dan mengatakan bahwa kotak  itu seharusnya tidak pernah dibuka karena menyimpan roh  jahat yang disebut dibbuk . Dia meminta agar kotak itu dikuburkan dengan dia, tapi karena tindakan itu bertentangan dengan tradisi Yahudi, keluarganya menolak. Sang pedagang barang antik itu akhirnya berkata kepada sang cucu jika dia ingin mengembalikan kotak tersebut dengan alasan bahwa ini adalah warisan dari neneknya yang sangat berharga , sang cucupun  menolak dengan keras dan  menjadi sangat marah serta berkata, "Kita telah membuat kesepakatan! maka anda harus mengambilnya!"

akhirnya sang pedagang mengambil kotak tersebut dan kembali ke tokonya serta menaruhnya di bengkel kerjanya di ruang bawah tanah. Segera, hal-hal aneh dan menakutkan mulai terjadi. suatu hari sang pedagang dipanggil oleh asistennya  dengan nada yang  panik , dia mengatakan saat lampu sudah dimatikan , pintu dan gerbang keamanan telah terkunci, tiba-tiba dia mendengar suara mengerikan datang dari ruang bawah tanah. Ketika ia diselidiki, ia menemukan bau mengerikan seperti  urin kucing di udara, dan setiap lampu di tempat itu telah hancur.
 
Sang pedagang pun akhirnya memberikan kotak dibbuk itu  untuk ibunya sebagai hadiah, dan tak lama ibunya tiba-tiba menderita stroke berat. Di rumah sakit, ibunya berkata, "HATE GIFT" dan air matanya pun tak terbendung lagi. Sang pedagangpun  berusaha untuk memberikan kotak kepada beberapa orang sebagai hadiah tapi  selalu dikembalikan kepadanya dalam beberapa hari, biasanya  hanya karena orang tidak menyukainya atau karena mereka merasa ada sesuatu yang jahat  dari kotak itu. Sang pedagang mulai menderita mimpi buruk yang berulang,dan akhirnya sadar  ketika anggota keluarganya yang pernah dia berikan kotak itu mengalami mimpi yang sama dengannya.

Setelah akhirnya mengakui bahwa ada sesuatu yang aneh pada kotak itu, dia mulaai mencari informasi di internet mengenai kotak itu suatu saat ketika ia tertidur di depan komputernya. Ketika ia terbangun, ia merasa seperti ada sesuatu yang bernapas di lehernya, dan ketika ia menoleh ia melihat sosok bayangan besar gagah darinya menyusuri lorong. Dia kemudian memutuskan untuk mendaftarkan kotak itu di eBay, bersama dengan cerita-cerita mengerikan  tentang apa yang telah terjadi padanya sejak mendapatkan kotak itu, dan akhirnya Jason Haxton, kurator museum medis di Missouri, membeli kotak itu dari dan dia kemudian menulis sebuah novel berdasarkan  cerita aneh dari kotak dibbuk tersebut , dan pada tahun 2012, film horor berdasarkan tersebut di buat dengan judul Possession.

No comments:

Post a Comment